Suara. com semrawut Seringkali orang memandang remeh pusing yang timbul pada kepala. Sebagian dari mereka menganggap bahwa pusing itu akan habis dengan sendirinya.

Tapi, jika muncul nanar di kepala juga harus diwaspadai sebagai gejala umor otak.

Ada beberapa keterangan peringatan khusus yang dapat positif mengidentifikasi penyebab yang lebih khusyuk.

“Sekitar lima puluh persen orang dengan didiagnosis dengan tumor otak mengeluh bahwa sakit kepala yang selalu adalah salah satu gejala perdana yang mereka alami saat mengunjungi dokter umum, ” kata Sanj Bassi, Konsultan Ahli Bedah Saraf di London Neurosurgery Partnership pada Harley Street Clinic, HCA Healthcare UK.

Baca Serupa: Tom Parker The Wanted Idap Glioblastoma, Dilaporkan Tak Bisa Dioperasi

Bassi juga membaca mekanisme kanker yang dapat menerbitkan sakit kepala.

Ilustrasi lara kepala atau pusing akibat kram saat menstruasi (haid).

Dia memaparkan, dengan tumor otak, sakit kepala tidak dikarenakan oleh tumor itu sendiri, sebab otak tidak memiliki reseptor mengalami sakit.

Hal itu melainkan disebabkan sebab tumor yang menekan pembuluh pembawaan sensitif dan saraf di dalam otak, menyebabkan pembentukan -up lagu.

“Nyeri selalu bisa disebabkan oleh tumor dengan menghalangi aliran cairan serebrospinal di otak. ”

Oleh karena itu, kaya dikemukakan Bassi, jika seseorang menderita tumor otak, sakit kepala dengan dideritanya biasanya sangat berbeda secara sakit kepala biasa karena kala disertai gejala lain.

Baca Juga: Simak, 3 Kebiasaan yang Bikin Migrain selama WFH dan Cara Mengatasinya

Sakit kepala yang terkait secara tumor otak biasanya memburuk di pagi hari, terutama saat orang pertama kali bangun, kata Bassi.