–>

Suara. com kepala Menjalani tes swab atau tes usap Covid-19 benar cukup menyakitkan. Ini lantaran tongkat panjang atau alat usap tenggorokan akan dimasukkan hingga belakang hidung dan mulut.

Nah, tapi apa jadinya jika alat usap yang panjangnya hampir 15 centimeter itu tertelan? Hal inilah yang dialami seorang lelaki Inggris yang tidak disebutkan namanya. Ia dilarikan ke sendi sakit Hull Royal Infimary karena menelan alat swab tes, laksana diwartakan Metro, Sabtu (12/9/2020).

Tidak jelas mengapa itu terjadi, apakah ia mencoba menguji dirinya sendiri, atau tidak sengaja menelannya saat mengunjungi fasilitas pengujian. Pihak rumah sakit berat mengomentari hal tersebut.

Tapi kejadian tersebut bukan satu-satunya. Sebelumnya seorang adam dari Albuquerque, New Mexico, GANDAR juga menelan alat swab kausa tongkat tersebut patah saat pembela sedang melakukan pengujian.

Lelaki bernama Orlando Skidmore itu bercerita, “Dia (perawat) memasukkan ke lubang hidung kiri saya, kemudian menghitung sampai sepuluh. Tapi di hitungan ke enam dan delapan saya diberitahu bila tongkatnya patah, ” ungkapnya.

Pada awalnya Orlando berpikir memang itu proses yang biasa terjadi, tapi era sang perawat mencabut alat, potongan tongkat yang di dalam hidung tidak keluar.

Menurut petugas medis serta staf perawat, Orlando sudah menelannya, dan berharap alat ini akan keluar dengan sendirinya melalui proses biologis tubuh. Duh, ada-ada selalu, ya.