Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Penuh makanan dengan kandungan gizi terbaik yang bisa dimakan. Salah satunya buah-buahan dan sayur-sayuran.

Bagi pasien COVID-19, mengonsumsi makanan bergizi sangat perlu. Selain menambah stamina, juga memberi nutrisi yang baik bagi tubuh. Situasi ini diungkap oleh Tabib Spesialisasi Gizi dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, Sp. GK.

“Saya utamakan banget sumber proteinnya, salah satunya omega-3 yang bisa ditemukan lewat ikan laut, dan kira-kira kacang-kacangan. Tapi yang benar membantu dari ikan bahar, ” ungkapnya dalam rancangan Kupas Tuntas Fenomena Long Covid, Minggu (25/4/2021).

Dia juga mengatakan pentingnya mengonsumsi minyak zaitun, minyak kanola, dan putih telur. “Saya tambahkan juga minyak zaitun, minyak kanola, dan putih telur untuk dikonsumsi, ” ungkapnya.

Baca Juga: Sejak Awal Pandemi: 60 PNS DKI Jakarta Wafat karena Covid-19

Selain itu, status nutrisi pasien Covid-19 juga perlu diperhatikan. Saat menangani pasien, dia mengatakan perlu asupan nutrisi yang baik.

“Mungkin tersedia yang bentuk dari komplemen, ada juga dari sasaran. Jadi kalau kekurangan nutrisi dan didiamkan, masa pemulihannya akan lebih lama, ” jelas dr. Cindiawaty J. Pudjiadi.

Ia menambahkan, perlu kombinasi dengan susu nutrisi agar mempercepat kondisi awak. “Saya analisis juga kemahiran makannya, jadi saya koalisi dengan susu nutrisi untuk mempercepat kondisi tubuhnya, ” pungkasnya

Dia juga menceritakan bagaimana dirinya bisa terkejut saat penderita Covid-19 bisa melakukan kesibukan fisik, salah satunya berolahraga.

“Saya terpesona dengan anak obat saya, saat sudah bisa melakukan aktivitas fisik. Pada mana progress nya bagus sekali, mungkin sanggup sekitar lima menit. Lalu naik, bahkan bisa satu tanda berolahraga, ” ungkapnya.

Baca Selalu: Kembali Terbang, RSD Wisma Atlet Saat ini Rawat 1. 587 Anak obat Covid-19