Perkataan. com – Motor kondang, Ki Seno Nugroho wafat dunia karena indikasi serangan jantung setelah bersepeda pada Selasa (3/11/2020) malam. Sebelum meninggal dunia, Ki Seno mengeluhkan nyeri dada & muntah-muntah hingga dilarikan ke vila sakit. Ki Seno sendiri diketahui memiliki riwayat asam lambung. Adakah pengaruh asam lambung terhadap iklim jantung?

Berita berikut adalah seputar pentingnya mencuci masker kain setelah digunakan sehari-hari saat beraktivitas. Bagaimana jalan terbaik mencuci masker kain untuk membunuh virus Covid-19? Simak petunjuk dari Ketua Ikatan Dokter Nusantara Kota Jakarta Selatan, dr. M Yadi Permana, berikut!

Klik link di lembah ini untuk membaca berita selengkapnya, serta berita hits lainnya!

1. Ki Seno Punya Asam Besar, Adakah Pengaruhnya pada Jantung?

Baca Juga: UNICEF dan Nielsen: Mayoritas Warga Nilai Covid-19 di Nusantara Memburuk

Ki Seno Nugroho dan Ki Rahmad Santoso (Instagram/@mustseno. gariskeras/Capture Youtube)

Dalang kondang, Ki Seno Nugroho meninggal dunia karena indikasi serangan jantung setelah bersepeda di Selasa (3/11/2020) malam.

Sebelum meninggal negeri, Ki Seno mengeluhkan nyeri depan dan muntah-muntah hingga dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Saat itu, dokter mengatakan Ki Seno mengalami penyumbatan darah 100 persen, yang artinya sudah buruk.

Menangkap selengkapnya

2. Bunuh Virus Covid-19 pada Masker, Dokter Sarankan Cuci Kedok Pakai Deterjen

Sketsa mencuci masker kain. (Shutterstock)

Mencuci masker kain menjadi kewajiban, apalagi jika kedok digunakan sehari-hari saat beraktivitas.

Baca Juga: Punya Gejala Mirip Covid-19, Perempuan AS Malah Kena Hantavirus

Buat itu, Ketua Ikatan Dokter Nusantara Kota Jakarta Selatan, dr. M Yadi Permana, mengatakan mencuci kedok menggunakan detergen biasa yang mengandung klorin sudah cukup untuk mencabut virus Covid-19.

Baca selengkapnya

3. Ekstrak Lidah Buaya Bisa Kurangi Efek Diabetes Tipe 2, Begini Caranya!

Lidah buaya (Pixabay/marcegaral)

Diabetes tipe 2 salah satu kondisi yang bisa menyebabkan masalah kesehatan mendalam. Kondisi ini disebabkan oleh tubuh tidak bisa memproduksi cukup insulin.

Insulin merupakan hormon yang mengatur gula pembawaan, jenis gula utama yang terlihat dalam darah dan diperoleh sejak makanan.

Mengucapkan selengkapnya

4. 7 Kelompok Isyarat Covid-19 Ringan, dari Mirip Flu hingga Masalah Pencernaan

Ilustrasi penularan virus corona. [Shutterstock]

Infeksi virus corona jenis pertama memengaruhi orang-orang dengan cara dengan berbeda. Mayoritas (80 persen), menikmati Covid-19 ringan atau sedang, sedangkan infeksi parah terjadi pada 14 persen, dan kritis sebanyak lima persen.

Gejala yang dialami pun beragam, mulai dari demam, batuk, maka masalah pencernaan. Tapi, ada serupa dari mereka yang tidak memajukan gejala sama sekali.

Baca selengkapnya

5. Waspada, Radang Tenggorokan Tak Sembuh-sembuh Bisa Bikin Psoriasis Kambuh

ilustrasi radang tenggorokan (Shutterstock)

Psoriasis kumat ketika Anda mengalami radang tenggorokan, apakah bisa terjadi?

Menurut dokter Spesialis Jangat dr. Ariani Astasari Widodo, Sp. KK, rupanya memang psoriasis pedengan kulit bersisik bisa kambuh masa Anda mengalami radang tenggorokan.

Baca selengkapnya