Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara. com semrawut Di tengah pandemi Covid-19, perawatan gigi tetap harus dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan tubuh yang cukup ketat.

Menurut WHO dekat 75 persen negara anggota mengucapkan layanan gigi terganggu seluruhnya atau sebagian selama pandemi.

Oleh sebab itu, penjagaan personal untuk dokter gigi dan perawat gigi sangat penting semasa pandemi. Ruangan praktek dokter gigi juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan selama pandemi.

Menurut drg. M. Fahrul Rozi, Sp. Ort bahwa merawat gigi itu penting termasuk bagi pasien pengguna kawat gigi (ortodonti). Jika tak mendapatkan perawatan gigi memadai, dikhawatirkan terjadi pergerakan gigi tidak terkontrol, sehingga akan timbul penyakit nyinyir.

Baca Juga: Kemenag Terbitkan Panduan Ibadah Natal saat Pandemi, Ini Ketentuannya

“Di tengah pandemi Covid-19 penuh pasien pengguna kawat gigi (ortodonti) yang takut mengunjungi dokter geraham karena khawatir risiko penyebaran virus, dan ini perlu menjadi menghiraukan khusus untuk pasien, ” ujar Fahrul dalam pernyataannya seperti di siaran pers yang diterima Bahana. com, Selasa (1/12/2020).

Masyarakat juga diminta tidak takut mengunjungi dokter geraham di tengah pandemi, khususnya mereka pengguna kawat gigi. Jika kurang berkonsultasi dengan dokter dan merawat gigi, maka dikhawatirkan akan membuat sariawan.

Head of External Communication & Stakeholder Relation PT Kalbe Farma Tbk Hari Nugroho menerangkan pihaknya berkomitmen meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik bagi semesta masyarakat Indonesia salah satunya melalui edukasi kesehatan mulut yang harus diperhatikan di tengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat perlu tahu bagaimana aturan baru ketika mengunjungi dokter gigi, apa efeknya jika tidak melakukan perawatan gigi, mengetahui cara melakukan perawatan geraham di rumah serta pemilihan pengobatan jika terkena sariawan secara benar dengan bahan alami, ” jelasnya.

Sekapur dia, pengobatan sariawan prinsipnya kudu bisa mengatasi gejala dan mengatasi penyebabnya. Untuk itu dalam pengobatannya sariawan harus memerhatikan obat yang ideal dan terbuat dari target alami.

Baca Juga: Cerita Para Tutor Mengajar dan Sulitnya Infrastruktur Jaringan Saat Pandemi

“Aloclair Plus adalah obat sariawan ideal yang efektif buat lapisan pelindung untuk menekan nyeri, efek tahan lama, tenang jika tertelan, tidak menimbulkan perangsangan dan rasa perih dan mudah digunakan bagi anak-anak dan orang dewasa, ” pungkas dia.