–>

Suara. com – Sesibuk apapun kegiatan dan aktivitas Anda, tentunya kesehatan jiwa dan raga adalah hal yang utama. Tubuh yang bugar diperoleh dari olahraga tertib dan pola hidup yang segar. Berolahraga di rumah bisa jadi satu diantara alternatif menjaga kesehatan awak di tengah kesibukkan. Cara olahraga di rumah pun sangat barangkali dan simple.

Ada berbagai olahraga yang bisa Anda lakukan di sendi. Pilihlah beberapa olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik Anda. Berikut ini lima gerak yang bisa dilakukan di vila beserta tutorial dan caranya.

  1. Push Up
    Jika Anda ingin mempertahankan kekuatan otot, kekuatan tubuh sekaliguas membakar kalori oleh karena itu Anda harus rutin melakukan push up. Olahraga ini sangat mudah dan tanpa membutuhkan alat apapun. Pertama tengkurap di lantai. Lalu, letakkan kedua tangan lurus di depan bahu, lalu tekuk segan mengarah ka atas hingga arah lengan lurus sejajar dengan agung punggung. Selanjutnya, gerakan tubuh ke atas dan ke bawah secara perlahan. Lakukan gerakan ini minimal 20 hingga 40 kali untuk hasil yang maksimal.
  2. Jumping Jack
    Jumping jack merupakan salah utama gerakan olahraga yang memanfaatkan segenap otot tubuh. Mulai dari lengah, lengan, kaki, paha, hingga bersantai. Jumping jack juga disinyalir bisa membuat jantung dan otot menjadi lebih kuat dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, khasiat lain yang bisa Anda rasakan ketika rutin melakukan jumping jack ialah mengurangi stress dan membuat tubuh serta pikiran jadi bertambah rileks. Cara melakukannya pun biasa. Pertama, berdiri tegak di jarang kedua kaki dan tangan setia di samping kiri dan kanan badan. Kemudian melompat sambil menetapkan kaki lebar-lebar dan tangan ke atas dengan mengatupkan telapak tangan. Lakukan gerakan ini secara berulang kali dan rasakan manfaatnya.
  3. Plank
    Aliran olahraga yang satu ini bermanfaat untuk meregangkan otot dan efektif menambah tinggi badan dan menurunkan berat badan. Bahkan gerakan ini juga bisa dijadikan sebagai terapi untuk mengurangi sakit nyeri pada pinggang dan punggung. Caranya, mula-mula berbaring tengkurap di atas dasar. Lalu, posisikan kedua tangan & jari kaki pada lantai jadi penopang tubuh. Jadikan tangan dan jari kaki sebagai tumpuan menopang badan, lakukan posisi ini selama 1 menit secara rutin setiap harinya.

Itulah tiga cara olahraga di panti dengan gerakan olahraga sederhana namun memiliki banyak manfaat. Kira-kira, gerakan mana yang akan Anda coba hari ini?

Kontributor: Lolita Valda Claudia