Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Ada banyak perubahan terjadi setelah seorang wanita melahirkan buah hatinya, salah satunya kehidupan seksual itu.

“Ini benar-benar normal bagi wanita dan pria mengalami penurunan libido, ” kata ob-gyn yang berbasis dalam Los Angeles, Sheryl Ross, MD, kepada WebMD .

Kemerosotan libido ini umumnya terjadi selama enam hingga 9 bulan perdana setelah buah hati dilahirkan.

Berdasarkan Motherly , menurunnya hawa seks ini disebabkan oleh hormon yang menyusut.

Mengucapkan Juga: Curhat Ibu Hamil Kena Nyinyir Tetangga, Datang Diatur-atur Cara Melahirkan

Saat perempuan hamil, kadar hormon reproduksi itu ‘1000’ kali lebih tinggi daripada saat tidak hamil. Kemudian saat mereka sudah melahirkan, kadar hormon ini turun.

Ilustrasi pokok menyusui. (Shutterstock)

Selain memengaruhi gairah seks, rendahnya hormon estrogen ini juga menjadikan vagina menjadi kering, terutama saat sedang menyusui.

Di sisi lain, kehadiran anak juga bisa menjadi ‘pengalihan’ dari hubungan seksual. Ini berselirat dengan hormon oksitosin.

Hormon oksitosin umumnya akan dilepaskan saat seseorang perkara seks, berpelukan, dan menyusui.

“Setelah mengutarakan, dengan semua pelukan dan mas ASI, sang ibu akhirnya mendapat oksitosin dari anaknya, ” terang seksolog klinis, Kat Van Kirk.

Baca Juga: Nyesek! Curhat Perempuan Melahirkan di Rumah Mertua Sampai Langsung Baby Blues

“Transfer energi emosional ini dianggap menurunkan hasrat seksual dan meningkatkan respons terhadap rangsangan bayi pada wanita pascapersalinan secara mengaktifkan wilayah otak yang terpaut dengan penghargaan, ” sambungnya.