Suara. com – HF (48) mendatangi Polres Probolinggo Kota pada Selasa (13/10/2020) buat melaporkan istrinya PM (46). HF melaporkan PM lantaran ia tak terima dibilang penisnya kecil oleh sang istri.

Hal yang membuat HF lebih marah adalah istrinya dengan menceritakan ke tetangga dan keluarga bahwa penisnya kecil. HF akhirnya melaporkan PM dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Rata-rata kuran panjang burung laki-laki sendiri bisa bisa benar relatif tergantung negara mereka. Melansir dari The Guardian, Jumat (16/10/2020), penis rata-rata pria di seluruh negeri saat mengalami ereksi mencapai 11, 66 cm hingga 13, 12 cm.

Sementara dalam keadaan lemas, penis hanya mencapai 9, 16 cm hingga 9, 31 cm.

Baca Juga: Penis Juga Bisa Alami Infeksi Jamur, ini Faktor Pemicu & Gejalanya

Sementara diilansir dari South China Morning Post (SCMP), rata-rata lama penis menurut penelitian King’s College London adalah 13, 1 cm saat ereksi. Sementara saat lentur mencapai panjang rata-rata adalah 9, 2 cm.

Angka-angka tersebut dihitung berdasarkan tinjauan literatur medis yang mengukur ukuran penis melalui prosedur kaki. Setelah pencarian database penelitian yang komprehensif, total 17 penelitian dengan melibatkan hingga 15. 521 adam berusia 17 tahun ke arah dipilih untuk dianalisis.

“Pengukuran ukuran penis mungkin penting, baik dalam penilaian pria yang mengeluhkan ukuran penis kecil atau untuk kepentingan akademis, ” tulis para peneliti dalam laporan studi mereka, yang mau dipublikasikan secara online di jurnal BJU International.

Secara khusus, rata-rata panjang penis di Indonesia sendiri menempati peringkat 77 dari 88 negara yang diteliti. Laki-laki Indonesia rata-rata memiliki lama penis ereksi 11, 64 cm atau 6, 70 pesen dibanding tinggi tubuh mereka.

Sketsa selangkangan, penis. (Shutterstock)

Dalam hal ini, negara-negara Afrika Barat seperti Ghana, Gabon dan Kongo memiliki rata-rata burung terpanjang yakni 16 cm era ereksi.

Baca Selalu: Gara-gara Seekor Tikus, Istri Tega Gigit Kemaluan Suami hingga Robek

Meskipun begitu, para peneliti menegaskan tidak ada parameter normal dan tidak normal buat ukuran penis. Mereka juga menyatakan bahwa yang lebih memengaruhi kepuasan seksual adalah kemampuan ereksi bukan panjangnya penis.