Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Salah mulia gejala yang banyak dialami oleh pasien Covid-19 ialah hilangnya indera penciuman dan rasa. Ada lima makanan yang bisa mengatasi perkara tersebut.

Sementara itu, studi baru mengatakan bahwa pasien yang telah segar dari virus corona tidak bakal tertular lagi. Dua berita tadi merupakan kabar terpopuler untuk kanall health Suara. com. Berikut ini kabar terpopuler lainnya.

1. Virus Corona, Ini 5 Makanan untuk Atasi Hilangnya Indra Penciuman dan Mengecap!

Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)

Kehilangan indra penciuman & rasa salah satu gejala umum virus corona Covid-19 yang membingungkan. Mulanya, kondisi yang disebut anosmia itu sembat dianggap sebagai gejala jarang virus corona.

Membaca Juga: Airin Wacanakan Indekos Jadi Tempat Isolasi Sendiri, Dinkes: Belum Berani

Kini, hilangnya indra penciuman dan rasa pas umum diantara pasien Covid-19 dan biasnaya membutuhkan waktu lebih periode untuk pulih.

Baca selengkapnya

2. Menuntut Baru Temukan Pasien Sembuh lantaran Virus Corona Tak akan Tertular Lagi!

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Sebelumnya, orang yang pernah terinfeksi virus corona Covid-19 dan sembuh tak bisa menilai dirinya sudah damai dan tidak akan tertular kembali.

Akan tetapi, dua penelitian medis baru membuktikan bahwa orang yang sudah pernah terinfeksi virus corona sekali benar kecil kemungkinannya untuk kembali terkena sampai 6 bulan atau bertambah lama lagi.

Menyuarakan Juga: Waspada, Kenaikan Kasus Aktif Semakin Cepat Sudah Libur Panjang

Baca selengkapnya

3. Peneliti London: Mutasi Virus Corona Bisa Picu Banyak Kematian di 2021

Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)

Strain baru virus corona Covid-19 pertama kali terdeteksi di Kent, Inggris. Varian gres virus corona Covid-19 pun diperkirakan bisa menyebabkan lebih banyak janji pada 2021 daripada sebelumnya.

Pada ringkasan terburuk, 118 ribu orang mampu meninggal dunia akibat virus corona Covid-19 pada musim panas mendatang, dibandingkan 70 ribu kematian pada tahun 2020.

Baca selengkapnya

4. Dear Warganet, Ruam Merah yang Dialami Buah hati Persik adalah Gejala Covid-19

Tubuh Dewi Persik dipenuhi bercak merah karena Covid-19. [Instagram]

Penyanyi dangdut Dewi Perssik atau Dewi Persik tengah menjadi sorotan di media sosial setelah mengungkap alasan dirinya sempat ‘menghilang’ semasa kurang lebih satu bulan dibanding kegiatan dunia hiburan.

Rupanya, mantan hidup Saiful Jamil tersebut sempat terkena Covid-19.   Hal tersebut dia jelaskan dalam Instagram pribadinya, dengan juga melampirkan deretan foto kondisi kulitnya yang mengalami ruam kemerahan di seluruh tubuh.

Baca selengkapnya

5. Satgas Covid-19: Virus Corona Bermutasi, Makin ‘Fit’ dengan Lingkungan

Ilustrasi virus corona (Pixabay/mohamed_hassan)

Virus corona SARS Cov-2 penyebab sakit Covid-19  telah bermutasi akibat dipengaruhi lingkungan dan dianggap berbeda dari sebelumnya.

Tukang bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa pergantian virus corona terjadi secara bersahaja dan acak. Artinya, tidak tertib oleh virus itu sendiri serta akan terjadi seleksi.  

Baca selengkapnya