–>

Suara. com – Seorang profesor perguruan tinggi dalam Argentina meninggal ketika ia sedang mengajar mahasiswanya secara virtual menggunakan zoom pada Rabu (2/9/2020) kemarin akibat infeksi virus corona.

Sebelum wafat sang profesor terlihat terengah-engah era berjuang untuk bernapas, dan lalu pingsan. Menurut laporan Fox News , ia sudah berminggu-minggu menderita Covid-19.

Paola de Simone (46) mengajar di Universidad Argentina de la Empresa (UADE) di Buenos Aires.

Sebelum meninggal, ternyata ia sering menceritakan perjuangannya selama terinfeksi virus corona melalui cuitan di Twitter. Pada 28 Agustus lalu, ia mengatakan bahwa gejalanya tidak mereda selama empat minggu.

Dalam cuitan tersebut ia juga mengatakan bahwa suaminya, yang bekerja sebagai terapis medis, kelelahan karena virus terus menyerobot kota di Amerika Selatan itu.

Pola de Simone (Twitter/CoronavirusNews)

Selama belajar virtual, mahasiswanya yang melihat Simone sesak napas menanyakan alamat vila sang profesor agar mereka sanggup memanggil ambulans, namun gurunya itu tidak bisa berbicara.

“Saya tidak bisa, ” jawab Simone sambil terengah, sebelum ia pingsan.

Kampus merilis pernyataan yang menyampaikan bela sungkawa mereka tempat kematiannya. Mereka mengatakan bahwa Simone merupakan profesor di departemen pemerintah dan hubungan internasional, memiliki kemahiran mengajar di universitas 15 tahun.

Pola de Simone (Twitter/CoronavirusNews)

Hingga Sabtu pagi, total kasus virus corona di Argentina hampir mencapai 462 ribu dan setidaknya ada 9. 623 kematian akibat virus itu.

Negeri di Amerika bag. selatan lainnya yang melewati jumlah total infeksi Covid-19 Argentina adalah Brasil, Peru, dan Kolombia.