Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara. com – Di momen perayaan Hari Ibu ke-92, Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani mengingatkan pentingnya pendidikan bagi perempuan. Karena selain yang melahirkan, ibu bisa menjadi pendidik pertama saat anak lahir ke dunia.

Perempuan yang akrab disapa Ani itu lantas bercerita tentang sosok ibunya yang tidak lain seorang pendidik atau dosen.

Dari ibundanya, Menteri Ani mengaku ia mendapat kesempatan belajar yang sama, baik untuk anak lelaki maupun perempuan.

“Perjalanan hidup saya sendiri, Ibu saya adalah seorang pendidik, peranan beliau di dalam memberikan kepercayaan diri kepada anak-anaknya, bahwa anak laki-laki dan anak perempuan memiliki potensi masa depan dan kesempatan yang sama, inch ungkap Menteri Ani dalam pokok Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92, Selasa (22/12/2020).

Lihat Juga: Ibu Rela Naik Motor Sejauh 1, 8 Ribu Km Demi Anak, Alasannya Bikin Terharu

Dari mulai peran ibunda Menteri Ani, lantas ia mengaku mendapat pondasi pendidikan sebagai anak.

Ibunda Menteri Ani mengajarkan teknik dirinya memandang hidup, saling menghormati dan nilai-nilai yang harus dimiliki untuk hidup di masa pendatang.

Berkaca dari cara ibunya mendidik, Sri Mulyani lantas mengingatkan perempuan tuk tidak melupakan dan menomor duakan pendidikan. Kata dia, usahakan sekolah setinggi mungkin agar  bisa menjadi ibu berpendidikan.

“Perempuan yang terdidik tidak sebatas memberikan manfaat bagi putra-putrinya, namun juga bagi seluruh bangsa lalu bagi perekonomian. Perempuan yang terdidik memiliki kepercayaan diri dan respect tinggi untuk membentuk generasi yang sama bahkan lebih baik darinya, ” ungkap Menteri Ani.

Tidak sebatas di keluarga, perempuan dan sebagai ibu yang terdidik nantinya kata perempuan yang sudah menyandang gelar doktor itu, dalam dunia kerja perempuan akan lebih mudah beradaptasi, termasuk apabila berperan sebagai pekerja, istri, dan ibu meskipun diakui Sri Mulyani itu tidaklah mudah.

Baca Juga: Posting Foto Beri ASI Zalina, Raisa: Ibu Pekerjaan Paling Sulit

“Bagi mereka ibu yg bekerja, maka lingkungan pekerjaan sudah menjadi penting, tidak mudah melaksanakan tugas sebagai perempuan, ibu rumah tangga, Ibu bagi anak-anaknya serta terus menjalankan karirnya, ” tutup Sri Mulyani.