Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Perkataan. com – Sarjana menemukan tiga tanda reaksi alergi terhadap vaksin Covid-19. Mereka menemukannya setelah dua orang pekerja Servis Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dengan pernah mengalami reaksi alergi pelik, mendapat efek negatif setelah disuntik vaksin Pfizer, Selasa (8/12/2020) kemarin.

Di laporan mereka menuliskan tanda yang mungkin muncul adalah ruam kulit yang gatal, sesak napas, serta pembengkakan wajah atau lidah.

Setelah ada perkara ini, BPOM Inggris (MHRA) memperingatkan warganya yang memiliki riwayat reaksi alergi parah untuk tidak vaksinasi vaksin Pfizer terlebih dahulu.

NHS pun harus menanyai semua orang dengan akan menerima vaksin Covid-19 Pfizer tentang riwayat reaksi alergi itu, lapor Mirror .

Baca Juga: Jangan Lagi Dipakai, Face Shield Tak Efektif Cegah Virus Corona

“Seperti biasa dengan vaksin baru, MHRA telah mengimbau secara dasar pencegahan bahwa orang dengan reaksi alergi parah untuk tak menerima vaksinasi ini, ” logat Stephen Powis, direktur medis nasional untuk NHS Inggris.

Margaret Keenan, orang pertama yang menerima vaksin Covid-19. (Youtube/CNA)

Untungnya, keduanya dapat sembuh dengan baik setelah mendapat pengobatan.

“Seperti halnya pada semua makanan dan obat-obatan, ada kemungkinan yang betul kecil dari reaksi alergi terhadap vaksin apa pun, ” kata Peter Openhaw, mantan presiden British Society for Immunology dan guru besar pengobatan eksperimental di Imperial College London.

Umat Finn, profesor pediatri di University of Bristol, mengatakan reaksi alergi yang parah terhadap vaksin ialah kejadian tidak biasa, tetapi pihak medis yang memberi vaksin tetap dilatih dan disiapkan untuk menghadapinya apabila hal itu terjadi.

Baca Juga: Studi: Diet Keto Bisa Turunkan Risiko Virus Corona Covid-19