Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Salah satu pendiri restoran cepat saji Pizza Hut dalam Wichita, Amerika Serikat (AS), Frank Carney dikabarkan meninggal dunia di usia 82 tahun, setelah berjuang melawan pneumonia kronis dan Covid-19.

Seolah-olah dilansir Times of    India, Jumat (4/12/2020), Carney beberapa masa lalu dilaporkan telah pulih sejak infeksi Covid-19. Sebelumnya, selama bertambah dari satu dekade, ia juga telah divonis menderita Alzheimer.

Carney meninggal dunia di kediamannya di Wichita jam 04. 30 pagi waktu setempat.

Tidak disebutkan secara rinci, apakah pneumonia yang menyebabkan kematiannya atau malah masih terkait Covid-19. Kabar itu juga telah dikonfirmasi oleh orang dan saudara laki-lakinya, namun itu belum mau berkomentar.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Minta Warga Kuat Menetap: Badai Pasti Berlalu

Perlu diketahui, kisah kesuksesan Carney cukup menginspirasi, karena ia masih seorang mahasiswa berusia 19 tahun di Wichita State University ketika ia dan saudara laki-lakinya yang berusia 26 tahun, meminjam 600 dolar GANDAR dari ibu mereka untuk menyelenggarakan bisnis pizza pada tahun 1958 silam.

Carney mengaku memulai bisnis dengan tujuan agar dirinya dapat membangun membayar biaya kuliahnya sendiri. Dia pun mengatakan, tidak peduli dengan kondisi perekonomian saat itu, sebab tekadnya sangat kuat untuk berbisnis membantu ekonomi keluarga.

“Kami tidak peduli siapa yang berada di Gedung Putih atau berapakah tingkat pengangguran saat itu. Bagi pengusaha, yang  dipikirkan hanyalah apakah ada pasar untuk produk? Bisakah saya menjualnya, ” tegas dia saat berbicara di sebuah konferensi kewirausahaan di 1992.

Sesudah perjalanan yang sukses, kemudian PepsiCo membeli Pizza Hut seharga 300 juta dolar AS pada tarikh 1977. Selama bertahun-tahun, Carney terlibat dalam berbagai usaha bisnis, termasuk perusahaan makanan, real estate, patra dan gas, otomotif, persewaan, serta bisnis rekreasi.

Kemudian, Carney memutuskan buat membuka  franchisee  Papa John’s Pizza pada 1990-an dan bersaing dengan mantan rekan bisnisnya di Wichita, hingga pada akhirnya Carney memiliki satu diantara waralaba Papa John’s Pizza terbesar.

Baca Pula: Sosialisasi Pencegahan Corona Belum Maksimal, Satgas: Indonesia Benar Luas

Ia terus bekerja dengan aktif mengurus bisnis-bisnisnya, hingga menikmati penyakit Alzheimer.