–>

Suara. com – Meskipun penelitian masih cukup terpatok, namun keampuhan tanaman herbal bagaikan kunyit sudah dibuktikan sejak bertahun-tahun lamanya oleh nenek moyang.

Salah mulia keunggulan kunyit adalah mampu merangsang pembakaran lemak perut lebih cepat, sehingga barangkali teman bagi mereka yang sedang dalam program kemerosotan berat badan. Mengutip Times of India, Selasa (4/8/2020), inovasi ramuan kunyit sebagai pembakar lemak lambung kini semakin beragam. Ini dia 4 fakta seputar kunyit yang harus Anda tahu.

1. Pengikis gemuk perut dan membuat tubuh segar

Alih-alih memanfaatkan suplemen untuk menurunkan berat badan, cobalah gunakan sasaran yang lebih alami.

Ingat, tidak tersedia penurunan berat badan yang instan, karena Anda tetap butuh sajian sehat dan rajin berolahraga, selalu meminta sedikit bantuan ramuan kala dulu, seperti kunyit.

2. Inovasi latte kunyit

Dunia semakin berkembang, begitu juga seharusnya dengan ramuan herbal. Kini, kita bisa mengubah tumbuhan herbal ini menjadi ‘latte kunyit’. Bumbu dapur yang berwarna kuning cerah ini punya beragam manfaat termasuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tidak sekedar kunyit dan air semata, kurkuma juga bisa diaplikasikan dengan cili hitam, teh, madu, hingga sari apel yang sama baiknya untuk awak. Ini karena kunyit bersifat anti-inflamasi, anti-mikroba, antioksidan, dan antivirus.

3. Terhindar dari obesitas

Dalam kunyit terkandung senyawa kuat bernama curcumin, yang dikenal sebagai anti inflamasi. Curcumin inilah yang berperan mulia mengurangi peradangan di tubuh, sehingga membantu pasien diabetes yang kerap mengalami peradangan akibat gula yang tinggi.