Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara. com – Selama pandemi Covid-19 kita diharuskan memakai masker setiap era. Namun ketika makan, kita harus melepasnya dan menyimpannya agar tidak terkontaminasi.

Terinpirasi dari hal ini, pengkaji di Meksiko menciptakan masker Covid-19 model baru dengan dirancang untuk dipakai pada hidung saat makan.

Masker hidung itu berbentuk sama persis bagaikan masker biasa, hanya sekadar ukurannya lebih kecil jadi memungkinkan pemakaian tetap terlindungi saat makan, lapor New York Post .

Dalam video demonstrasi masker, terlihat seorang adam dan wanita yang medium duduk makan siang.

Baca Juga: Viral Budak Baru Lahir Diberi Tanda: Karantina Covidah Corona

Pada awalnya mereka membiarkan masker biasa, yang memendam hidung dan mulut. Lalu, terlihat mereka sudah mengindahkan masker hidung di baliknya.

Masker hidung terbaru (YouTube/New York Post)

Kira-kira pengamat menyambut baik pendirian tersebut di platform Twitter, mengatakan masker ini sanggup mengurangi transmisi virus corona.

Universitas Johns Hopkins mengucapkan bahwa hidung merupakan kemungkinan masuk utama virus corona ke dalam tubuh manusia, membuat penutup hidung itu menjadi penting.

Tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar orang-orang tetap memakai masker dengan menutupi hidung, mulut, serta dagu untuk perlindungan ulung dari virus.

Masker hidung terbaru (YouTube/New York Post)

Sementara itu, Was-was Pengendalian dan Pencegahan Aib (CDC) mengatakan bahwa memakai masker berlapis lebih dibanding satu dapat memblokir higga 70% tetesan pernapasan dengan membawa SARS-CoV-2.

Baca Juga: Waspada, Ilmuwan Peringatkan Risiko Gelombang Ketiga Virus Corona Covid-19

“Beberapa lapisan kain telah membuktikan kinerja yang lebih unggul dibandingkan dengan satu lapisan kain, ” tulis awak asal Amerika Serikat itu.