Suara. com kepala Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan disomasi oleh Koalisi Advokat yang terdiri daripada lebih organisasi dan kolegium. Somasi itu terkait dengan Peraturan Menteri Kesehatan 24/2020.

Sementara itu, peristiwa gancet atau dempet saat berhubunga erotis sering dikaitkan dengan hal pelik. Padahal, ada penjelasan ilmiah sejak kejadian tersebut. Dua berita tadi merupakan kabar terpopuler di kanal health Suara. com. Berikut informasi populer lainnya.

1. Koalisi Advokat Bahan Somasi Menkes Terawan Terkait PMK 24/2020

Menteri Kesehatan Terawan. (Muchlis Jr, Biro Pers Sekretariat Presiden & Shutterstock)

Setelah sebelumnya sistem profesi kedokteran ramai-ramai melayangkan Surat Permohonan Pencabutan PMK 24/2020, saat ini koalisi advokat bakal mensomasi Gajah Kesehatan Terawan Agus Putranto terpaut hal itu.

Mengaji Juga: Prinsip 3K untuk Lawan Covid-19 dan 4 Berita Kesehatan Populer Lainnya

Koalisi yang dipimpin Advokat Dr. Muhammad Luthfie Hakim, S. H., M. H. dkk. akan mengajukan Hak Uji Materiil terhadap Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pelayanan Radiologi Klinik (“PMK 24/2020”).

Baca selengkapnya

2. Penjelasan Mengakar Akal di Balik Fenomena Gancet

Ilustrasi. (Shutterstock)

Gancet atau kondisi dalam mana penis tidak bisa muncul dari vagina kerap dikaitkan dengan masalah mistis. Terlebih, kasus gancet yang terjadi kerap melibatkan pasangan terlarang atau melakukan tindakan seksi di lokasi yang terkenal angker.

Oleh sebab itu tak heran bila fenomena gancet selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau klenik. Tapi apakah benar serupa itu?

Baca Juga: Aktor RR Ditangkap Petugas, Taqy Malik Resmi Nikah Lagi

Baca selengkapnya

3. Studi: Menyekat Penularan Covid-19 Pada Nakes, Ruang ICU Tak Usah Pakai AC

Ilustrasi runag ICU. (Elementes Envato)

Unit perawatan intensif atau ruang ICU di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 disarankan tak menggunakan AC untuk mengurangi efek menginfeksi dokter dan tenaga kesehatan tubuh lainnya. Saran itu datang dari lembaga penelitian Institut Sains India di Bengaluru.

“Sirkulasi udara oleh sistem pendingin udara terpusat yang membuat infeksi signifikan pada petugas medis juga menyebabkan kematian dokter serta perawat, ” tertulis pada hasil studi tersebut dikutip dari Channel News Asia.

Baca selengkapnya

4. Bau Lembaga hingga Linglung, Simak 5 Bukti Tubuh Penuh Racun

Ilustrasi bau badan. (shutterstoock & pinterest)

Bisa di mana pun pada dasarnya memiliki efek yang negatif, tercatat racun dalam tubuh Anda.

“Racun pada tubuh mungkin berasal dari target kimia di udara, radiasi daerah elektromagnetik dari ponsel Anda ataupun makanan olahan yang Anda dahar, ” kata Leigh Erin Connealy, M. D. penulis The Cancer Revolution, kepada Bustle

Baca selengkapnya

5. Apa Itu Norovirus: Penyebab, Gejala, Penularan serta Cara Mengatasinya

Sketsa sakit perut karena infeksi norovirus. (Shutterstock)

Norovirus menjadi ancaman kesehatan baru dalam tengah pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Otoritas kesehatan China bahkan menetapkan norovirus sebagai perkara luar biasa atau KLB, sesudah ratusan orang mengalami demmam, sakit perut, diare, mual dan muntah.

Baca selengkapnya