Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com kepala Viral kisah miris seorang ibu yang melahirkan bayi dengan perkembangan fisik kurang ideal. Hal itu diakibatkan selama kehamilan sang ibu tidak pernah USG dan mengonsumsi vitamin.

Kisahnya ini dibagikan dalam bentuk video dan diunggah ke akun TikTok @channamix. id.

Setelah hadir, ia tidak menyangka buah hatinya itu memiliki tangan yang tidak tumbuh sempurna dan bagian pergelangan tangan menekuk.

“Menyesal dan sangat menjadi pelajaran untukku, ” tulis sang ibu.

Baca Juga: Tak Mau USG Saat Hamil, Ini Risiko Kesehatan yang Bisa Muncul

Ultrasonografi (USG) kehamilan merupakan sebuah tes dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menggambarkan perkembangan janin mengikuti organ reproduksi ibu hamil.

Konten Viral: Ibu Hamil Tidak Pernah USG dan Minum Vitamin, Bayi Lahir Begini (TikTok/)

Menurut Hello Segar, USG pertama kali dapat dilakukan saat usia kehamilan enam hingga 8 minggu (trimester kedua). Tetapi, saat masa ini kemungkinan si ibu belum bisa mendapatkan kisah jelas.

Tes kehamilan ini sangat damai dilakukan karena tidak melibatkan radiasi, seperti sinar-X. Tapi, USG sepantasnya dilakukan hanya dengan dokter ataupun profesional kesehatan yang terjamin kualitasnya.

Tujuan penelitian ini tidak hanya untuk keahlian jenis kelamin bayi saja, tetapi juga melihat kondisi sang janin di dalam kandungan secara menyeluruh.

Melalui USG, banyak informasi yang dapat sang ibu ketahui terkait pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan buah sinting.

Baca Juga: Irish Bella Pamer Menjepret USG, Hidung Jabang Bayi Mengambil Perhatian

Bagi dokter, pemeriksaan USG dapat membantunya menentukan apa dengan akan mereka sarankan untuk menjunjung kesehatan sang ibu serta janin.  

Ada berbagai macam jenis USG yang dapat sang ibu seleksi untuk melihat kondisi kandungannya.